Langsung ke konten utama

Kuliah Ala Google


Wacana baru di kampusku tercinta kalau kita kuliah tidak akan menggunakan banyak kertas, bahkan kalau bisa benar-benar tidak akan menggunakan selembar kertas pun. Semuanya akan di fasilitasi mesin pencari terbesar (search engine) di dunia yaitu google. ya bukanya sombong kampusku termasuk kampus free hotspot area yang siapapun bisa menggunakannya tanpa menggunakan NIM dan Password untuk menggunakan internet. bagi kita internet sudah seperti udara yang bebas untuk dimanfaatkan siapapun.
Hal itulah yang membuat pihak kampus ingin memanfaatkan fasilitas kampus yang sudah ada, daripada hanya digunakan untuk hal yang kurang berguna. Fakultas Dakwah sebagai pencetus ide ini sudah mendapatkan lampu hijau dari Rektorat untuk melaksanakan program itu. yang perlu dipersiapkas sekarang adalah peralatan yang memadai.
Sebenernya bukan hanya peralatan yang memadai saja, tetapi kemampuan yang akan menggunakan alat itu harus dipersiapkan terlebih dahulu, biar bukan hanya bisa menggunakan dan merusak tetapi juga merawatnya.
Oh ya, sedikit penjelasan kuliah ala google maksudnya bahwa nanti dalam kegiatan perkuliahan akan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada di google. Mulai dari program untuk menulis seperti Ms. Word di Windows. selain itu juga agar karya-karya tulis mahasiswa bisa didistribusikan lebih luas bukan hanya di kelas, karena akan langsung masuk ke server google ketika di simpan di drive google. so, mahasiswa lebih bisa mengekspresikan dirinya dengan tulisan, desain, gambar, foto ataupun karya lainnya yang secara tidak langsung sudah bisa diakses di seluruh dunia.
kemudian, dalam perkuliahan juga tidak perlu lagi menggunakan kabel karena akan menggunakan fasilitas wireless. presentasi pun tidak harus berada di dalam kelas karena bisa melewati wireless presentation system.
dan masih banyak lagi kemudahan kuliah ala google ini.harapannya semga ini bisa benar-benar terealisasikan di kampusku. Amien

gimana dengan kampusmu??

Komentar

  1. Wah, di kampusku juga ada hotspotnya, kok. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kau itu sih jelas, Bang.

      kalau kampus nggak ada hotspotnya kalah dunk sama warung lesehan di pinggir jalan.

      oh ya, sedikit info kalau belum tau. Semarang juga rencananya akan di jadikan area ber-hotspot dibeberapa titik..

      #just share

      Hapus
  2. wah ...
    dengar berita nie dari siapa Tin..??/

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku denger dengan telingaku sendiri dari bapak dekan kita.
      aku kan kemarin ikut kuliah umum, lha ada promosi dari Wireless Presentation system (WPS).

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kisah Tentang Waktu

Video singkat yang menceritakan seorang gadis yang malas-malasan. Kehidupannya hanya diisi dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Dia pun hampir setiap saat meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim yaitu sholat. Dia tidak pernah tidur ketika malam, bukan berarti untuk berdzikir dan bermujahadah pada Allah, tapi malah bermain game, dan melakukakan kegiatan yang sama sekali tidak bermanfaat. Lucunya ketika adzan subuh berkumandang, bak lagu merdu yang menina bobokan dirinya untuk tidur. Al hasil, dia tidak sholat subuh dan parahnya sepanjang paginya dia tidur sampai siang hari. Suatu ketika, di depan rumahnya dia melihat iring-iringan yang tak biasa. Bukan karnaval atau marching band, tapi keranda mayat yang berodakan manusia yang membawa jenazah. Hal ini membuat dia termenung sejenak memikirkan kalau hidup ini akan berakhir. Semua wejangan yang dulu pernah diberikan orang tuanya. Ia sadar kalau selama ini waktunya terbuang sia-sia, padahal Rasulullah SAW mengin

HAMIL DI LUAR NIKAH USIA REMAJA

       I.             PENDAHULUAN Cepatnya arus informasi dan semakin majunya tehnologi sekarang ini yang dikenal dengan era globalisasi memberikan bermacam-macam dampak bagi setiap kalangan masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali remaja. Teknologi seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain, disatu sisi berdampak positif tapi di sisi lain juga berdampak negatif. Dampak posifitnya, munculnya imajinasi dan kreatifitas yang tinggi. Sementara pengaruh negatifnya, masuknya pengaruh budaya asing seperti pergaualan bebas dan pornografi. Masuknya pengaruh budaya asing mengakibatkan adanya pergaulan bebas dan seks bebas yang kemudian mengakibatkan terjadinya fenomena hamil di luar nikah. Remaja merupakan generasi penerus yang akan membangun bangsa ke arah yang lebih baik, yang mempunyai pemikiran jauh ke depan dan kegiatannya yang dapat menguntungkan diri sendiri,keluarga,dan lingkungan sekitar. Namun, remaja sekarang ini banyak yang terjerumus ke dalam pergaulan