Langsung ke konten utama

Putri Pelupa Mencari Cinta



Cerita percintaan remaja yang masih berkelut pada kegalauan. Dinda, cewek cantik yang super perfect, bagaimana tidak. Tampang sudah tidak diragukan, harta melimpah plus anak pejabat lagi. Namun sayang dia sampai sekarang belum punya pacar. Ya pasti bisa ditebak ini gara-gara dia terlalu pilah-pilih.
Oh ya dia juga punya penyakit yaitu pelupa berat. Sampai dia harus menulis semua kegiatannya biar tidak lupa. Namun namanya juga pelupa dia juga lupa kalau punya catatan. Untung ada Dinar, sebagia alarm pengingatnya. Cowok yang satu ini, memang sabar banget punya teman seperti dia.
Sudah berbagai cara untuk menyembuhkan penyakit pelupanya, dari dokter sampai dukun. Tapi belum ada yang bisa menyembuhkan penyakitnya. Bisa dibanyangkan kan? Bagaimana hidup Dinda. Cantik-cantik tapi pelupa, mana ada yang mau cowok yang mendekatinya. Kecuali Dinar tentunya. Teman sejak kecil yang sudah paham dengan sifat pelupanya.
Sampai suatu hari dia ditemui seorang nenek-nenek dalam mimpinya. Dan si nenek menyarankan untuk mencari pangeran yang akan menyembuhkan penyakitnya karena itu adalah kutukan. Dan sebelum dia terbangun nenek itu menyebutkan nama Raga.
Untungan untuk kali ini dia tidak lupa kalau tadi malam dia bermimpi untum mencari Raga. Hanya itu yang bisa dia ingat dan ceritakan pada Dinar. Mereka berdua bingung apa yang dimaksud si nenek dalam mimpi Dinda.
Dengan nekat Dinar dan Dinda pergi ke dukun langganan mereka, padahal baru satu kali, tapi Dinar sebut itu dukun langganan mereka. Ki Dukun pun tidak memberitahukannya gamblang. Dia hanya berkata kalau orang yang Dinda cari ada di dekatnya.
Mereka berdua mengartikan bahwa orang yang bernama Raga itu ada di sekitar mereka. Berarti mungkin di kampus.
Keesokan harinya juga Dinda dan Dinar mencari cowok bernama Raga. Setelah dicari-cari ada dua Raga. Raga pertama adalah Raga Aryo Bagus, mahasiswa Komunikasi. Yang juga suka dunia photografi. Dia punya beberapa model fotonya. Pokoknya cowok yang satu ini keren, ganteng, cool dan romantic banget tapi terkenal playboy sayangnya.
Ragu kedua adalah Raga Anggikha. Mahasiswa kedokteran, super bersih, bisa dibilang cowok metroseksual deh. Dia juga jago masak,  baik, sopan, dan perhatian.
Mereka berdua menjadi incaran cewek-cewek kampus. Dan anehnya saking pelupanya Dinda tak mengenal mereka berdua padahal sering Dinda melihat mereka. Bahkan Dinda juga pernah ditawari jadi model oleh Raga Aryo. Dan pernah sekelas dengan Raga Anggikha.
Aksi pertama Dinda mendekati Raga Aryo, secara dia keren banget. Besar harapan Dinda kalau dia cinta sejatinya yang bisa membebaskan dia dari kutukan. Pertama, dia menawarkan diri menjadi model Raga. Raga pun menerimanya, apalagi Dinda punya wajah cantik dan tubuh yang proporsional walaupun pelupa. Malah dalam pikiran Raga, Dinda bisa dimanfaatkan.
Dinda juga mendekati Raga Anggikha. Mendekati Raga ini jauh lebih susah walaupun mereka sama-sama anak kedokteran. Maklum Raga sangat memeilih-milih teman. Tapi setelah tahu Dinda anak pejabat sikap Raga menjadi sok care banget dan tiba-tiba mendekati balik Dinda. Dinda pun merasa kalau Raga sudah mulai suka dengan dirinya.
Waktu Dinda pun habis dengan kedua Raga, di kampus dia bersama Raga Anggikha dan setelah kuliah dia bersama Raga Aryo. baru malam harinya Dinar dijadikan tempat curahan hatinya. Dinda bingung mau memilih siapa. Dinar pun menyarankan untuk memilih yang terbaik. Walaupun perasaannya sedih karena akan kehilangan sahabatnya ketikka dia sudah punya pacar.
Dinda merasa kalau Raga yang dia kenal bukan yang dia cari selama ini, Raga Aryo super cuek dan kasar, sedangkan Raga Anggikha, sopan sih tapi pelit selain itu juga matre banget.
Malam itu si nenek muncul lagi dalam mimpi Dinda kalau sebenernya Raga itu ada didekatnya.
Malam bulan purnama, hari ini Dinda berulang tahun yang ke 20 tahun. Dinda mengundang kedua Raga dan teman-temannya ke pestanya. Di pesta tiba-tiba datang nenek asing. Nenek itu kemudian membuat Dinda tak sadarkan diri dengan sihirnya. nenek yang di dalam mimpi Dinda pun datang, daan menyarankan kedua Raga mencium kening Dinda untuk membebaskan ketukan nenek sihir tadi. Tapi sayang keduanya gagal, Dinda masih tak sadarkan diri.
Semuanya bersedih termasuk Dinar. Sampai akhirnya Dinar mencium keningnya dan Dinda tersadar.
Kedua Raga yang awalnya sudah diyakini Dinda adalah cinta sejatinya ternyata bukan. Dan Sebenernya Raga yang dicari adalah Dinar, Dinar Raga Nugroho. Dinar mengatakan pada Dinda kalau dulu dia pernah berpikir kalai dirinya adalah yang dicari, karena ada nama Raga di tengah namanya. Namun mana mungkin, Dinar tidak ingin merusak persahabatannya hanya karena cinta.

minta komentarnya dong, Bray. kalau ini dijadikan film bagus nggak ya?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sepenggal Kisah Tentang Waktu

Video singkat yang menceritakan seorang gadis yang malas-malasan. Kehidupannya hanya diisi dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Dia pun hampir setiap saat meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim yaitu sholat. Dia tidak pernah tidur ketika malam, bukan berarti untuk berdzikir dan bermujahadah pada Allah, tapi malah bermain game, dan melakukakan kegiatan yang sama sekali tidak bermanfaat. Lucunya ketika adzan subuh berkumandang, bak lagu merdu yang menina bobokan dirinya untuk tidur. Al hasil, dia tidak sholat subuh dan parahnya sepanjang paginya dia tidur sampai siang hari. Suatu ketika, di depan rumahnya dia melihat iring-iringan yang tak biasa. Bukan karnaval atau marching band, tapi keranda mayat yang berodakan manusia yang membawa jenazah. Hal ini membuat dia termenung sejenak memikirkan kalau hidup ini akan berakhir. Semua wejangan yang dulu pernah diberikan orang tuanya. Ia sadar kalau selama ini waktunya terbuang sia-sia, padahal Rasulullah SAW mengin

HAMIL DI LUAR NIKAH USIA REMAJA

       I.             PENDAHULUAN Cepatnya arus informasi dan semakin majunya tehnologi sekarang ini yang dikenal dengan era globalisasi memberikan bermacam-macam dampak bagi setiap kalangan masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali remaja. Teknologi seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain, disatu sisi berdampak positif tapi di sisi lain juga berdampak negatif. Dampak posifitnya, munculnya imajinasi dan kreatifitas yang tinggi. Sementara pengaruh negatifnya, masuknya pengaruh budaya asing seperti pergaualan bebas dan pornografi. Masuknya pengaruh budaya asing mengakibatkan adanya pergaulan bebas dan seks bebas yang kemudian mengakibatkan terjadinya fenomena hamil di luar nikah. Remaja merupakan generasi penerus yang akan membangun bangsa ke arah yang lebih baik, yang mempunyai pemikiran jauh ke depan dan kegiatannya yang dapat menguntungkan diri sendiri,keluarga,dan lingkungan sekitar. Namun, remaja sekarang ini banyak yang terjerumus ke dalam pergaulan