Rabu, 06 November 2013

Kamu: Proses Terindah dalam Hidupku



Aku tidak manyangka kalau pertemuan kita selama ini akan manjadi sesuatu yang indah di akhir pertemuan kita. Tepatnya sebelum kita dipisahkan oleh jarak dan waktu. Masih ingat tidak Sayang, saat pertama kali kita dipasangkan dalam Orientasi Siswa Baru. Itu ternyata awal dari segalanya. Bagaimana aku susah payah mencari huruf demi huruf untuk menyusun namamu. Begitu pun kamu.
Aku kira itu akan selasai setelah kita sudah saling menemukan satu kata dari masing-masing nama kita. Namun, ternyata kita dipertemukan lagi dalam satu kelas untuk sama-sama mencari pencerahan dalam hidup ini. Sehari, seminggu, sebulan bahkan tiga tahun kebersamaan kita terasa menyenangkan. Canda-tawa dan kebahagian selalu kita rasakan bersama-sama. tangis dan eluh pun selalu aku ungkapkan kepadamu.
 Akhir sekolah yang menggembirakan karena kita akan terbebas dari seragam putih abu-abu. Namun, terselip duka karena aku akan berpisah denganmu. Aku melihat ada yang beda dimatamu saat itu. Mata penuh harapan, tapi harapan apa, jujur aku kurang tahu. Sampai dia mengatakan kalau dia mencintaiku sejak dulu.
Itu benar-benar kejutan terindah. Karena pikiranku akan berpisah dengannya tidak pernah terjadi. Kamu jauh tetapi semakin dekat denganku. Sesuatu hal yang paing terindah adalah saat aku bisa tertawa denganmu dalam kondisi apapun.

1 komentar: